Sosok Sederhana yang Siap Mendermakan Dirinya untuk Desa Cimungkal

Terkini.id, SumedangYayan Aryanto sebagai Calon Kepala Desa (Calkades) Desa Cimungkal priode 2021-2027, mengutarakan isi hatinya kepada Terkini.id terkait pencalonan dirinya. 

Dirinya, merasa terpanggil dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Cimungkal, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang yang akan digelar pada tanggal 08 September 2021. 

“Buat saya pribadi ini sebagai panggilan jiwa,” kata Yayan Calkades Desa Cimungkal kepada Terkini.id melalui telpon seluler, Senin 21 Juni 2021. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa masih banyak yang lebih berkompeten di bidangnya yang lebih pantas sebagai Calkades Desa Cimungkal priode 2021-2027.

“Mungkin di priode ini saya yang tergugah, Kalau yang kompetensi banyak (red – kompetensi),” lanjutnya.

Sosok Sederhana yang Siap Mendermakan Dirinya untuk Desa Cimungkal. Foto: Bandung Terkini.id.

Yayan sosok yang sangat dikenal kesederhanannya oleh masyarakat Desa Cimungkal, lebih dalam mengutarakan mimpi dan cita-citanya bila Tuhan berkehendak dirinya menjadi Kepala Desa Cimungkal. 

“Kalau saya dipercaya jadi Pemimpin  di Desa Cimungkal, Insya Allah saya akan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ungkapnya. 

Pertama soal birokrasi, lanjutnya, Pelayanan masyarakat saya akan permudah dan kedepannya tentang keterbukaan antara pemerintah dan masyarakat akan dibuka selebar-lebarnya. 

“Kehawatiran di masyarakat hari ini adalah keterbukaan. Insya Allah saya akan sesuai dengan keinginan masyarakat terbuka dalam hal segala bidang,” terangnya. 

Yayan juga menyebutkan, segala sesuatu hasil keputusan yang di musyawarahkan tentang program pembangunan di Desa Cimungkal, akan diketahui oleh masyarakat dengan sedetail-detailnya. 

“Setiap orang yang di tuakan/tokoh di setiap kampung, akan dipanggil untuk menyampaikan hasil keputusan musyawarah kepada masyarakat yang ada dilingkungannya masing-masing,” jelasnya. 

Untuk kemajuan pembangunan di Desa Cimungkal, Yayan memiliki trik sendiri agar setiap aspirasi dari masyararakat agar bisa di akomodir oleh pimpinan diatas. 

“Saya akan melakukan pendekatan kepada anggota dewan, agar anggota dewan bisa memproitaskan Desa Cimungkal,” imbuhnya. 

Tak henti-hentinya, Yayan juga meminta kepada masyarakat agar memberikan restu dan dukungan kepada dirinya. Namun, Dia pun tetap berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga stabilitas keamanan tetap terjaga. 

“Kita sukseskan, ciptakan Pilkades 2021-2027, yang aman dan damai,” tegasnya. 

Bila nanti terpilih jadi Pemimpin Desa Cimungkal, lanjutnya lagi, akan tetap seperti hari ini takkan pernah ada sekat dengan masyarakat. 

“Kalaupun nanti saya terpilih menjadi Pimpinan Desa Cimungkal. Saya akan tetap bermasyarakat, seperti yang dikenal masyarakat Cimungkal hari ini,” tandasnya.

Bagikan