Pemerintah Desa Cimungkal Berhasil Beri Vaksin Covid-19 kepada 103 Warganya

Terkini.id, Sumedang – Pemerintah Desa (Pemdes) Cimungkal bersama Pusat Kesehatan Masyarakat  (Puskesmas) Kecamatan Wado gelar vaksinasi Covid-19 secara masal. 

Vaksinasi Covid-19 tersebut diperuntukan untuk warga Desa Cimungkal, tercatat ada sebanyak seratus tiga orang (103) warga yang mendapatkan vaksin.

Penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut dilaksanakan di kantor Desa Cimungkal, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Senin 12 Juli 2021. 

Kepala Desa (Kades) Desa Cimungkal Dede Rustandi menyebutkan, bahwa pelayanan vaksinasi untuk warga Desa Cimungkal tersebut sesuai dengan apa yang sudah ditargetkan. 

“Alhamdulillah kita ada seratus tiga orang (103) yang sudah di vaksinasi,” sebut Dede dikutip dari chanel YouTube Respublika TV Chanel. 

Menurut Dede, suksesnya pelaksanaan Vaksinasi berkat kerjasama para petugas dan kesadaran masyarakat/warga Desa Cimungkal untuk di vaksin. 

“Dari kalangan muda sampai dengan lansia, semua ada. Terwakili,” terang Dede. 

Dede pun berharap, kedepannya pelaksanan vaksinasi bisa dilaksanakan kembali di desa Cimungkal. Menurutnya, warga Cimungkal masih banyak yang belum menadapatkan vaksin Covid-19. 

“Warga kami masih banyak yang belum tervaksinasi,” katanya. 

Salah seorang Warga Cimungkal, sangat antusias dengan diadakannya penyuntikan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Cimungkal. “Alhamdulillah Desa Cimungkal ada kegiatan vaksin,” tuturnya. 

Ia juga mengajak, kepada warga yang lain yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 agar mau disuntik vaksin. Menurutyna, dengan divaksin bisa menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari virus Korona. 

“Jangan takut bagi masyarakat untuk divaksin, tidak terasa apa-apa. Pokoknya divaksin itu untuk menjaga kesehatan dan kesetabilan badan,” tandasnya.

Bagikan